5 Tips Jitu Jual Rumah Lama yang Nggak Pakai Lama


Kebutuhan tempat tinggal adalah kebutuhan pokok setiap insan manusia. Aman dan nyaman adalah kriteria utama yang dicari saat akan membeli rumah. Jika Anda ingin jual rumah lama, maka tentu lebih banyak langkah yang diambil agar rumahnya cepat laku. Umumnya, rumah lama kurang diminati karena sudah tidak kekinian. Jangan cemas, 5 tips ini solusinya.

1. Memperbaiki Kondisi Rumah
Kondisi rumah lama tentunya tidak prima seperti rumah yang usianya masih baru atau belum terlalu lama. Kondisi rumah lama tentunya membutuhkan perbaikan di beberapa bagian rumah. Hal ini harus segera diperbaiki, terlebih bila akan dijual. Renovasi rumah dilakukan di bagian eksterior dan interior agar kondisi rumah layak huni.

2. Membuat Iklan Pemasaran Komprehensif
Dalam rangka menawarkan suatu produk, strategi pemasaran sangat dibutuhkan agar produk yang ditawarkan cepat terjual. Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk mengabarkan penjualan rumah sekaligus menarik minat untuk membeli. Iklan pemasaran komprehensif secara offline dan online akan mengefektifkan pemasaran rumah.

3. Membuat Iklan yang Menarik
Menarik, singkat, dan jelas adalah kriteria iklan yang baik. Ketertarikan terhadap iklan bisa ditingkatkan dengan cara membuat iklan yang komunikatif dan dikemas dengan cara yang menarik. Buatlah iklan lewat brosur dengan latar belakang dan kata-kata persuasif. Tak lupa, buatlah juga iklan lewat media sosial atau toko online. Sajikan juga gambar rumahnya.

4. Menetapkan Harga Jual yang Tidak Terlampau Jauh dari Harga Pasa
Umumnya, rumah lama mempunyai komponen penyusun dari kayu, sehingga harganya relatif mahal. Desain bangunannya yang klasik juga menambah nilai seni dan menaikkan tingkat harga. Banyak penjual yang cenderung menaikkan harga atas dasar keunikan dari rumah lama. Jika demikian, maka sulit untuk mencari pembeli yang berminat dengan harga tinggi.

Apabila sudah demikian, tentukan harga yang tak terlampau jauh dari harga pasar. Cara ini bisa menarik lebih banyak pembeli rumah lama tersebut. Anda jadi lebih mudah mendapatkan beberapa pembeli yang nantinya akan menjalani proses negosiasi harga lagi. langkah ini bisa mempercepat penjualan rumah lama.

5. Memberikan Diskon dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku
Diskon atau potongan harga merupakan strategi periklanan yang masuk dalam komponen promotion mix. Penetapan diskon untuk pembelian rumah lama bisa jadi langkah tepat untuk menarik minat pembeli. Anda dapat menyusun syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menyertai diskon tersebut, misalnya untuk 5 peminat pertama dengan batasan waktu tertentu.

Menjual rumah lama tentu tidak semudah menjual rumah baru. Anggapan bahwa rumah lama sudah ketinggalan zaman atau tidak layak huni merupakan hambatan yang umumnya dialami oleh penjual rumah lama. Akan tetapi, mind set itu bisa diubah dengan menerapkan promosi rumah yang jitu untuk menarik pembeli. Dengan ini, jual rumah lama bisa jadi nyata.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A562A4BA664E

Arsip Blog

Label

Recent Posts